Aplikasi Chatt Parlinggo

Hai kawan, pada kesempatan posting terdahulu aku sempet berbagi beberapa jenis aplikasi yang bisa kita gunakan untuk chatting, maka untuk postingan yang sekarang aku akan coba cerita tentang cara menggunakan salah satu aplikasi chatting tersebut. Yap, kita akan coba dengan aplikasi parlinggo ya. Lalu bagaimana tahapannya? Ok, coba deh simak berikut ini kawan

Untuk bisa menggunakan aplikasi parlinggo, tentunya kita harus punya dulu ya aplikasinya. “ya iya lah ya” ;) dan untuk mendapatkan aplikasi ini di website resminya silahkan temen-temen klick disini apabila temen-temen menggunakan hp. Sedangkan apabila kalian ingin mendownload dari pc silakan teman-teman yang disini.

Nah, sekarang kita tinggal registrasi ke parlinggo deh, yap, kita harus register dulu, dan untuk register silakan teman-teman bisa meng-klick disini, dan ikut semua langkah-langkahnya.

Ok, sudah jelaskan? kita sekarang mulai dengan langkah-langkah menggunakan aplikasinya. Ya, setelah kalian download plus instal nimbuzz pada hp kalian, maka silahkan kalian jalankan aplikasi tersebut, kemudian kalian login dari Menu – Pilih Sign In. Masukkan username dan password Palringgo kalian, klik Sign In.

Nah, kalau nggak ada masalah pastinya kalian sudah masuk kehalaman utama parlinggo ya. Hmmmm, seperti sempet aku sebutkan pada postingan aku yang terdahulu bahwa parlinggo ini merupakan aplikasi yang suport untuk beberapa layanan chatting, seperti YM, GG, Facebook, dll, maka Untuk menambah chat IM caranya dari Menu pilih Services – Add Service. Pilih IM yang ingin kalian pergunakan, misalnya saja Facebook, Masukkan username dan password, Klik OK. Dan daftar teman kalian akan ada dibagian Contact, dan dibagian tersebut kalian dapat mengetahui siapa saja temen kalian yang sedang on-line. Selain itu juga, apabila ponsel kalian mendukung berkirim suara atau gambar maka pada saat menulis chat akan ada tab untuk voice dan gambar.

Semoga berhasil ya kawan. Hmmmmm, dengan menggunakan parlinggo ,kalian bisa juga bergabung dalam group chat melalui menu Groups – Join a group. Kemudian masukkan nama group misalnya saja Indonesia atau Jakarta. Kalian juga dapat membuat group sendiri dengan memilih Create a group di menu Groups. Sayangnya dalam aplikasi ini tidak ada menu untuk mencari nama group yang sudah ada. Sebagian daftar group ada di website Palringo tepatnya di http://www.palringo.com/en/gb/groups

Komentar

Postingan Populer